Rabu, 04 Juni 2014

Tips Memilih Jendela UPVC Yang Baik

Penentuan bentuk jendela pada rumah membutuhkan perencanaan yang matang.Jenis jendela dipilih berdasarkan letak, ukuran, desain, cara membuka/ menutup, serta bahan materialnya. Hal ini berkaitan dengan fungsi jendela sebagai sumber pencahayaan, ventilasi sekaligus dekorasi

Untuk penempatan jendela ditentukan faktor pencahayaan dan masuk -keluarnya udara. Juga kesempatan mendapatkan view yang menarik. Hampir semua ruangan dalam rumah membutuhkan jendela seperti Ruang Tamu, Ruang Keluarga, Ruang Makan, Kamar Tidur bahkan di Kamar Mandi. Masing-masing penempatan jendela disesuaikan dengan ruangan itu sendiri. Ruang-ruang privat seperti Kamar Mandi dan Kamar Tidur membutuhkan jendela untuk sirkulasi udara demi kesehatan dan kenyamanan. Namun perlu diatur juga lubang jendela yang tidak mengganggu privacy kita.



Jendela UPVC Swing adalah bentuk jendela upvc yang mempunyai arah bukaan satu arah yaitu keluar menyamping, dengan arah bukaan seperti itu maka akan memaksimalkan cahaya dan udara untuk masuk ke dalam ruangan

Jendela UPVC Kaca Fix biasanya digunakan pada ruangan yang sifatnya tertutup atau ber-AC, Jendela kaca mati dapat menjadi solusi dalam menjaga kekedapan suara misalnya untuk studio band atau ruang-ruang lain yang membutuhkan kedap suara.Pada rumah-rumah modern, jenis jendela ini sering diterapkan. Baik sebagai pemisah ruang maupun hanya sebagai dekorasi tertentu, karena bentuknya yang fleksibel sehingga dapat diaplikasikan dengan bentuk jendela lain


Jendela UPVC Sliding  ini umumnya digunakan dengan tujuan agar ruang dalam tidak terganggu oleh bukaan daun jendela sehingga lebih maksimal. Selain itu, udara segar dan cahaya alami matahari dapat masuk dengan efektif.Biasanya jendela ini digunakan di rumah-rumah modern dengan konsep terbuka.


Jendela UPVC Jungkit memiliki dua macam arah bukaan yaitu buka atas dan buka bawah. Pada dasarnya jungkit atas atau jungkit bawah memiliki sifat yang sama hanya beda pada tumpuan engsel baik di atas atau di bawah. Jendela ini hampir sama dengan pivot jika dilihat dari segi efektifitas udara dan cahaya maupun tumpuan engsel. Perbedaannya, udara yang keluar lebih sedikit dibanding jendela pivot yang mempunyai dua aliran udara ketika daun jendela terbuka. Pada jendela jungkit buka bawah salah satu keuntungannya adalah ketika cuaca sedang dalam keadaan panas, kia tetap dapat membuka jendela agar udara/angin dari luar dapat masuk ke dalam ruangan.

Jendela Kupu Tarung yaitu Jendela dengan arah bukaan yang berhadapan antara 2 daun jendela, sehingga pada saat keduanya dibuka udara dan cahaya masuk maksimal serta pandangan kea rah luar jendela terbuka maksimal.

Jendela Lipat Jenis jendela dengan desain unik karena untuk membukanya dengan melipat bagian dari daun jendela tersebut, yakni dengan cara menggeser seperti bentuk sliding namun daun jendela itu dapat digeser ke salah satu sisi saja dari daun jendela itu, sehingga udara dan cahaya masuk lebih maksimal.

5 komentar:

  1. jendela lipat kayaknya yang paling praktis ya mas ?

    BalasHapus
  2. jendela lipat kayaknya yang paling praktis ya mas ?

    BalasHapus
  3. benar selain praktis dari segi estetika pun jendela lipat terlihat lebih bagus

    BalasHapus